Wednesday, February 3, 2010

SAMMY BEING OWNED

Baru saja pagi ini saya mendengar kalau Sammy, vokalis Kerispatah.. eh.. Kerispatih, tertangkap polisi karena memiliki barang bukti ganja kering yang sudah tersedia dalam bentuk paketan dalam jumlah yang (amat sangat) tidak sedikit. Saya pribadi tidak terlalu tertarik dengan lagu-lagu ciptaan mereka, apalagi terhadap Sammy sendiri, yang pernah pada satu waktu terlihat di tayangan infotainment dengan berita miring mengenai perselingkuhannya. Hanya saja kali ini berbeda. Yang membuat saya tertarik dengan berita Sammy yang sekarang yaitu betapa dekatnya 'waktu' penangkapan dirinya dengan saat Sammy menyatakan suatu statement mengenai perihal pihak berwajib dalam menangani penyebaran sabu-sabu yang dinilai 'lemah.'

Berdasarkan dari situs-situs di internet, pihak berwajib mengaku sudah mengintai Sammy sejak dari dua minggu yang lalu. Tapi saya merasa ada yang aneh dengan penangkapan artis kali ini. Dulu kita juga pernah dikagetkan oleh penangkapan artis senior Roy Martin, yang tertangkap basah sedang 'nyabu', begitu juga dengan Sheila Marcia yang juga tertangkap sedang memakai sabu-sabu, lalu anehnya dimana? bukannya sama saja dengan penangkapan artis-artis on drugs?

Mungkin memang suatu kebetulan atau bukan, pernyataan Sammy mengenai kinerja pihak berwajib dalam menangani penyebaran sabu pun juga baru berumur dua pekan, dan pada saat itu pihak berwajib pun sedang dipusingkan oleh kasus 'cicak VS buaya' yang sedang memanas. Ya, bisa juga diibaratkan begini, ada dua om-om yang sedang 'fokus' bertengkar hebat tiba-tiba diganggu oleh kelakuan anak kecil 'rese' yang bilang si om satu itu tampangnya cemen. Saya pribadi kalau jadi si om itu pasti pengen gampar tuh mulut bocah biar dia tau rasa. Wonk lagi enak-enaknya berantem kok direse'in ama bocah bau kencur. Saya merasa kurang lebih seperti itulah yang terjadi pada Sammy sekarang.

Hati-hati bila berkomentar, Sam.. yang kamu lawan itu suatu kekuatan kesatuan yang kompak dan besar loh. Omongan kecil menyindir seperti pernyataan kamu itu bisa menyulut api dan membakar dirimu sendiri. Tapi kamu sadar kalau sekarang sudah terlambat kan? posisi Sammy sekarang ini bisa disamakan dengan tikus yang memakan keju isi racun, dan racun tidak mungkin masuk ke keju dengan sendirinya bukan?

No comments:

Post a Comment